Kita yang Menentukan

Thursday, November 25, 2010

Anak muda mana sih yang ga kenal istilah pacaran? Semua anak muda pasti tau apa itu pacaran, apalagi kalau lagi puber"nya dan besarnya rasa penasaran ingin mencoba hal-hal yang baru dalam hidupnya.



Banyak anak muda sekarang pacaran hanya untuk iseng atau coba-coba terus patah hati lalu terjadilah karakter playboy/playgirl dalam diri seseorang. Pacaran jaman sekarang, ga bisa dilihat hanya dari tampang, materi, status ekonomi, pendidikan, kebaikan dan lain-lain tapi dari dia serius apa engga ngejalanin hubungan sama kita and dia bisa ga berpikiran dewasa serta berpikir panjang kedepannya untuk hubungan kita berdua. Anak jaman sekarang kecil-kecil sudah mengkonsumsi film-film drama romantis korea dan terciptalah impian ingin punya pacar yang keren, cakep, kaya raya, pintar. Pokoknya perfect deh! It's not good! Jadi banyak anak muda yang kecewa karena semua tidak berjalan sesuai keinginannya, sampai-sampai ada yang patah hati aja bunuh diri. Miris banget dengernya :( Anak-anak sekolah juga udah mesra banget kalau jalan berduaan, serasa dunia milik berdua yang lain numpang.

Gimana cara kita menjalin suatu hubungan yang sehat? Memang susah yah buat anak muda untuk mengontrol emosi yang menggebu-gebu karena anak muda memiliki emosi yang labil. Sebentar senang, sebentar kesal, sebentar sedih, sebentar tertawa. Sebenarnya ada caranya supaya kita bisa menjalani hubungan pacaran yang sehat di usia muda ini.
Pertama, jangan biarkan diri kamu menganggap dia nomor satu dan segalanya buat kamu. Masih banyak kan yang sayang sama kita dan lebih penting dari segalanya? Misalnya orang tua, teman, guru, sahabat, adik, kakak. Ayo pandang kehidupan ini lebih luas! Kebahagiaan ga bisa kamu dapetin dari pacar kamu aja. Kedua, jangan sampai kita memberikan segalanya ke dia, buat cewek penting banget nih, jangan sampai kamu kasih aja first kiss kamu ke orang yang tidak tepat, atau kamu mau aja dia hug kamu ditempat yang ramai. Kita harus jaga tubuh dan diri kita sendiri. Ketiga, jangan terlalu membanggakan dia didepan orang-orang yang kamu kenal. Kenapa? Karena manusia pasti mengecewakan, jadi daripada kita malu sama orang lain yang udah dengerin cerita kita tentang betapa kita membanggakan pacar kita, lebih baik kita membanggakan hal-hal yang lain misalnya prestasi kita, karya kita, hasil masakan, kue buatan sendiri atau apapun yang bisa kamu hasilkan sebagai seorang cewe.
Sebenarnya kalau mau dibahas lebih panjang lagi soal pacaran, ga bakal ada habisnya deh. Yang penting bagaimana kita memilih menjalani hidup ini. Kita harus tau mana yang benar atau salah dan kalau sampai kita sudah salah dalam hubungan-hubungan yang lalu, janganlah berkecil hati. Justru dari pengalaman itulah kita bisa menjadi semakin dewasa dan semakin mengerti banyak hal tentang hidup ini. :)

0 comments:

Post a Comment