Kartu Harapan

Sunday, November 14, 2010

Untuk menyambut hari natal semua orang yang ada di gereja gue diminta untuk mengisi "wish card"
Harapan apa saja yang kamu harapkan terkabul di hari natal nanti ?

Lalu begitu banyak orang-orang dari muda sampai tua mengisi wish card ini dengan harapan semua yang mereka inginkan atau mereka perlu bisa terkabul dinatal nanti :) 


Semua harapan-harapn yang ditulis pun sangat beragam
Ada yang menulis "Semoga saya bisa dapat mobil matic, amiiin"
Ada juga yang menulis "Semoga saya dapat rumah baru"

Namun ada beberapa harapan yang membuat saya terharu ketika membacanya
Ada yang meminta agar ayahnya bisa mengenal Tuhan pada natal ini
Ada yang meminta agar hubungannya dengan suaminya yang telah hancur bisa dipersatukan kembali pada natal tahun ini
Bahkan ada yang berharap bisa merayakan natal bersama keluarganya 
Mengharukan, betapa pentingnya keluarga buat kita tapi seringkali kita sia-siakan
Untuk beberapa orang keluarga itu sangat penting , tapi untuk kita yang bisa tinggal bersama keluarga setiap hari lupa akan betapa pentingnya keluarga
Ironis yah hidup ini??

Ada juga loh harapan-harapan yang ditulis sama anak kecil, polos banget permintaannya yaitu "Saya mau punya adik laki-laki" atau "Saya mau Tuhan datang kerumah saya"

Kenapa gue bisa baca semua itu? karena semua digantung dipohon-pohon ranting yang udah disediakan sama gereja yang kira-kira seperti gambar dibawah ini



Semua orang diminta untuk mengambil satu kartu dan mendoakan kebutuhan serta permintaan mereka sampai natal nanti, jadi semua orang saling mendoakan kebutuhan orang yang lainnya agar semua harapan yang ada bisa terkabul. Berasa banget kesatuan saudara dalam Tuhan :)

Tapi, dari sekian banyak kartu harapan yang digantung dipohon-pohon yang ada, ada 1 wish card yang buat gue sempet bengong bacanya. Kartu ini cuma berisi 1 permintaan yang simple banget, yang ga kepikiran sama orang-orang lain.
Isinya kira-kira "Saya mau alkitab baru karena alkitab saya sudah lusuh/ pecah-pecah"

Dibalik semua permintaan yang rumit-rumit, Mobil baru,rumah baru, pemulihan keluarga, bisa berkumpul bersama keluarga lain, pekerjaan yang lebih baik, usaha baru. Ada 1 permintaan yang dianggap sepele oleh kebanyakan orang, 1 permintaan yang begitu kecil dimata manusia yaitu sebuah pengharapan mempunyai alkitab baru pada natal tahun ini.

Apa harapanmu pada natal tahun ini??

0 comments:

Post a Comment